Muhammad Al-Fatih 1453 VS Dilan 1990, Siapa Idolamu ?








Assalamu'alaikum wr.wb

Lagi rame-ramenya ditengah-tengah zaman milenial ini yakni Film bermerk Dilan 1990. Diceritakannya dia dalam bioskop, seorang anak muda bersekolah berjenis kemaluan Laki-laki yang sedang duduk di bangku SMA. Dikisahkannya dia seorang lelaki geng motor yang digambarkan amat begitu romantis, kata-katanya hati cewek dibikin meleleh. Cewek itu bernama Milea, seorang gadis elok yang diramalkan Dilan akan ketemu di kantin sekolah. Salah satu kutipannya yang amat viral ialah "Jangan rindu, rindu itu berat kau tak akan kuat, biar kau saja".

Itulah sedikit cerita tentang dialah Dilan Tahun 1990.

Bagaimana cerita tentang Muhammad Al-Fatih 1453 ?. Dialah dia seorang pemuda sholeh putra Sultan Murad II yang merupakan Khalifah (sultan) keenam Daulah Utsmaniyah. Sejak Muhammad Al-Fatih masih kecil dididik oleh seorang Ulama Faqih, Syaikh 'Aa Syamsudin asmanya. Sang guru menanamkan keyakinan secara terus menerus pada dirinya bahwa ia kelak akan menaklukkan Konstantinopel. Di usianya yang masih muda pun ia diberikan jabatan Khalifah menggantikan ayahnya.


Sebagai wujud persiapannya merealisasikan bisharoh Rasulullah yakni kelak 2 kota akan ditaklukan oleh kaum muslimin, yang menaklukannya ialah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik pasukan yaitu kota Roma dan kota Konstatinopel. Maka Muhammad Al-Fatih sejak selalu beribadah dengan tekun. Bahkan semua sholat rawatib dan sholat malam tidak pernah ketinggalan sama sekali begitu juga pasukannya. Singakt cerita hingga Konstatinopel pun berhasil ditaklukkannya di usianya yang amat sangat muda yakni 21 Tahun. MasyaAllah

Itulah sedikit cerita tentang dialah Muhammad Al-Fatih 1453.

Dari kedua sosok pemuda itu siapa yang kamu idolakan ? Muhammad Al-Fatih ? atau Dilan ?. Sebelum dijawab biar lebih mantep sebaiknya mari kita main ke masjid, menjadi penuntut ilmu dengan menghadirkan diri dan menyimak kajian remaja Komunitas Remaja Hijrah kali ini.

Catat waktu dan tanggal mainnya ya!!!

🗓 Ahad, 4 Maret 2018
🕑 Jam 14.00 WIB s.d. selesai
🕌 di Masjid Al Ikhlas Jalan Pekunden belakang Mc Donald's Pandanaran
💬 dr. Fauzan Muttaqien / Ust. Eko Yulianto

Ajak teman, sodara, tetangga, NGASO (NGAJI AHAD SORE) bareng Komunitas Remaja Hijrah Semarang

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar